Tutorial Argajogja

Penggunaan Wall and Door pada 3Ds max Bag. 1

Pada saat kita akan memasukan sebuah pintu pada sebuah dinding di program 3ds max, akan terasa lama sekali jika kita menggunakan teknik Bolean, (Bolean ngerti ora koe? yaitu teknik lubang melubangi objek solid, kalo di autocad namanya subtract) maka pada tutorial ini tak ajari bagaimana membuat pintu otomatis langsung akan ada lubang pada dinding nya, ikuti tutorial berikut..

tutorial-3dsmax



1. Atur dulu grid snapnya supaya pas gambar iso lurus, pilih Customize - pilih Grid and Snap seeting


tutorial-3dsmax 2. pilih tab snap, aktifkan ceklist yang tak centang warna merah (delok gambar ning ngisor)bar kui close.. (ojo di close program 3ds maxnya, tapi close kotak dialog grid and snapnya, ya iyalah..,he3x)


tutorial-3dsmax
3.Pada command panel (yaitu sebelah kanan tampilan interface 3ds max) klik pada standar primitive cari AEC extended
tutorial-3dsmax 4. klik tombol wall, lalu aktifkan snap (lihat gambar no 2), lalu atur tinggi dan tebal (lihat gambar no 3) lalu klik no4,5,6,7,8,9


tutorial-3dsmax bersambung...

Previous
Next Post »

2 Komentar

Click here for Komentar
buyung
admin
5:10 AM ×

wah kok sapmpe segitu aj,.. tutorial buat pencahyaan nya ad gk mas?? klo mw kasih lampu buat di exterior tu enak nya pake lampu apa?? apakah harus di tambah dengan vray??

Reply
avatar
argajogja
admin
9:10 PM ×

untuk penchayaanya sesuk yo. tunggu aja.. untuk eksterior biasaya pake vray sun dan ditambah target direct..
dengan environment vray sky atau HDRI, ya jelas pake vray agar hasilnya lebih realistik,ok? sip..

Reply
avatar