Skip to main content

Tutorial Cara Mengeksport Objek Archicad 3D ke Program 3 Ds Max

tutorial-archicad
Menanggapi request dari pengunjung setia blog argajogja, bahwa mbok blog ini mengajarkan bagaimana to sakjane cara mengeksport objek 3D dari program Archicad ke program 3ds Max, soale aku kan bisane archicad, autocad ora iso, maka hari ini tak tuliskan artikelnya, ben pada seneng kabeh... silahkan download file archicad gambar rumah diatas dengan cara klik linknya disini, file archicad menggunakan versi 10, sebaiknya anda menggunakan archicad versi yang sama ketika belajar menggunakan tutorial ini, ok? sip....

1. Buka file archicad yang telah anda download atau bisa juga file archicad anda yang sudah jadi, lalu tampilkan dalam tampilan 3 D window, cara menampilkan dalam 3 D window bisa menekan tombol F3 atau klik kanan dilayar pilih 3 D window

2. Masih dalam tampilan 3D window, pilih menu file - save as

tutorial-archicad

3. pada save as type ubah type file menjadi 3ds, beri nama lalu klik save (lihat gambar dibawah)

tutorial-archicad

4. Aktifkan ceklist layers material, artinya objek akan dipisahkan berdasarkan layer-layer yang sudah diatur di program Archicad
tutorial-archicad

5. Buka program 3Ds MAx, pilih menu file - import, ganti type file menjadi 3ds lalu cari file yang tadi diexport, jika benar akan tampil seperti gambar dibawah ini

tutorial-archicad

6. selesai

Comments

yudha said…
mantap infonya yg archicad ini...!
ayu said…
nice ifo..sangat berguna..
thanks

Popular posts from this blog

Cara Mengimport Gambar JPG ke Dalam Sketchup

Bagi Anda yang ingin tahu Cara Mengimport Gambar JPG ke Dalam Sketchup berikut videonya..

Merubah Tampilan AutoCAD 2007 ke Tampilan Classic

Ok, langsung wae, ndak selak buka puasa, bar kui kan sholat tarawih, btw koe puasa ndak? maklum hawa-hawane lagi kemrungsung, he3x.. saiki aku akan menjelaskan kepada anda-anda kabeh cara merubah tampilan AutoCAD2007 ke tampilan classic (lihat gambar diatas)dan tutorial ini bisa juga digunakan pada Autocad versi 2007 keatas, perhatikan dengan seksama, sek wis ngerti menengo wae, sek belum ngerti diperhatikan, ojo rame wae.. monggo.. 1. Buka program AutoCAD 2007, akan tampil seperti gambar dibawah ini. 2. Aktifkan toolbar view dan visual style, caranya, klik kanan disembarang toolbar, lalu aktifkan tollbar tersebut 3. klik pada tollbar view pilih top, lalu klik 2d wireframe pada toolbar visual style, lalu klik pada tombol grid (atau tekan F7 pada keyboard), lebih jelas lihat gambar dibawah.. 4. jika benar akan tampil seperti gambar dibawah ibni 5. selesai

Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS

Langsung aja simak videonya Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS