Skip to main content

Contoh Gambar Kerja Gratis Rumah Mungil Minimalist Pada Lahan 6x14 meter

Contoh Gambar Kerja Gratis Rumah Mungil Minimalist Pada Lahan 6x14 meter
Lagi-lagi gratisan meneh dari blog argajogja, pada gratisan kali ini tak berikan contoh gambar kerja Rumah Mungil Minimalist Pada Lahan 6x14 meter, gambar kerja kali ini terdiri dari gambar denah lt 1 dan lt 2, tampak depan, samping, belakang, dan juga potongan-potongan, monggo silahkan langsung disedot.
Sebelum menyedotnya, berikut ini adalah deskripsi dari contoh gambar kerja diatas, selamat mengikuti..
1. Untuk mengakomodasi kebutuhan garasi, maka ukuran ruang tamu diperkecil 2 meter sehingga tampak sebagaimana pada gambar.
2. Garasi terbuka (carport) dengan atap polikarbonat hitam datar yang ditarik dengan kawat baja dari dinding rumah. Untuk keperluan ini maka dinding ruang tamu di-expand sampai luar sepanjang teras (tampak dari samping). Dinding ini juga sebagai aksen yang nanti finishingnya bisa dengan warna yang kontras seperti merah atau warna cerah yang lain. Ada lubang di dinding ini sebagai akses dari carport menuju teras.
3. Desain atap rumah menggunakan atap miring, disini kami mendesain atap dengan dominasi miring ke arah satu sisi yakni ke arah sisi kanan yang berbatasan dengan jalan buntu. Sehingga sisi kiri yang berbatas dengan tetangga hanya berupa dinding, untuk mengatasi agar air hujan tidak mengenai dinding rumah tetangga. Sebagai dinamisasi agar rumah tidak terkesan monoton, pada dua kamar tidur anak, atapnya didesain miring ke kanan.
4. Untuk keindahan interior, tangga didesain berbentuk U dan diletakan di atas kamar mandi, atau tepat diatas kamar mandi adalah bordes tangga. Sehingga diperlukan ruang 1,5x3 meter untuk ruang tangga.
5. Ruang jemur seluas 2x3 meter diberi pagas besi hollow warna hitam. Pada dinding pintu diberi glass blocks untuk penetrasi cahaya matahari.
6. Glass blocks juga diaplikasikan pada dinding atas kamar tidur anak pada sisi kanan.
7. Pada dinding ada aplikasi batu temple susun sirih agar terlihat dinamis dan estetik. Sementara pada jendela dan BV diberikan sun-shading (canopy) dari beton.

Monggo, silahkan sedot disini




Comments

Anonymous said…
akku anak madiun,,, nie baru kelas 11 di SMK 1MADIUN.... jurusan TeknikGambar tentunya...

tolong di bantu buat gambar2 3D...soalnya akku tertarik banget ama yg 3D.... akku sudah punya SKETCHUP N RENDER... tapi akku belum amaksima lmakenya,,, maklum otodidak,,,


trus aplikasi buat anak2 kaya akku ...yang buat gambar2 desain rumah tuu appa ajja?
argajogja said…
@ SMK Madiun : aplikasi buat desain, ya bisa AutoCAD, 3Ds max, Archicad, Sketcup, dan lain2...
Anonymous said…
appa bedanya render ... render vray..??

trus cara memberi efek lampu pada malam harii? (sketchup)
argajogja said…
@Anonymous: setahu saya yg namnya render itu proses komputer dalam mengenerate gambar dari sebuah model, kl yg namnya render vray berarti render dengan menggunkanan support software render vray, untuk memberikan efek malam hari di ketcup ya bisa dengan merubah backgroundnya, tutorialnya sepertinya pernah saya tulis di blog, cari aja..
Anonymous said…
sugeng tepangan
mas aku nyuwun ijin ngunduh RAB lan gambar, maklum sanes tiyang sipil utowo arsitek, kanggo ide2 mbagun omah sederhana, maklum budget mepet.
matur suwun saderenge
mega wong solo

Popular posts from this blog

Cara Mengimport Gambar JPG ke Dalam Sketchup

Bagi Anda yang ingin tahu Cara Mengimport Gambar JPG ke Dalam Sketchup berikut videonya..

Merubah Tampilan AutoCAD 2007 ke Tampilan Classic

Ok, langsung wae, ndak selak buka puasa, bar kui kan sholat tarawih, btw koe puasa ndak? maklum hawa-hawane lagi kemrungsung, he3x.. saiki aku akan menjelaskan kepada anda-anda kabeh cara merubah tampilan AutoCAD2007 ke tampilan classic (lihat gambar diatas)dan tutorial ini bisa juga digunakan pada Autocad versi 2007 keatas, perhatikan dengan seksama, sek wis ngerti menengo wae, sek belum ngerti diperhatikan, ojo rame wae.. monggo.. 1. Buka program AutoCAD 2007, akan tampil seperti gambar dibawah ini. 2. Aktifkan toolbar view dan visual style, caranya, klik kanan disembarang toolbar, lalu aktifkan tollbar tersebut 3. klik pada tollbar view pilih top, lalu klik 2d wireframe pada toolbar visual style, lalu klik pada tombol grid (atau tekan F7 pada keyboard), lebih jelas lihat gambar dibawah.. 4. jika benar akan tampil seperti gambar dibawah ibni 5. selesai

Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS

Langsung aja simak videonya Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS Cara Membuat Profile Beton Pada Program ETABS